Jumat, 01 Juni 2012

Curhat Lugu #4


Hai, gue nongol lagi. Gue sekarang ada di mikro bus. Gue lagi pulang. Udah jam 3 lebih. Tapi masih ngetem di pertigaan Mrica. Gue pulang telat gara-gara harus ikut pelajaran tambahan setelah pulang sekolah. Abis itu, gue masih betah duduk-duduk sama Riksa buat hotspotan di laborat biologi.
Gue sama temen-temen sekelas gue dihukum sama Pak Mermaidman (nama disamarkan), guru biologi kelas X di SMA gue. Orangnya tuh jutek abis, cuek, dan nggak peduli sama anak-anak yang brisik dikelas. Sebenernya, kalo hari Senin, di jadwal pelajaran, biologi ada di jam ke-2 setelah upacara. Tapi tadi pagi nggak. Anak-anak kelas gue yang lagi rame ngerjain PR matematika nggak denger bel pergantian pelajaran. So, kita nggak cabut ke laboratorium biologi. Kita asik aja nyari contekan dari temen-temen lain. Nah, pas baru nyadar kalo jam upacara yang tadi diganti sama jam perwalian udah abis, kita tetep cuek, padahal si gue udah bilang sama temen-temen gue kalo jam biologi udah mulai. Tapi mereka tetep ngerjain PR. Gue sebenernya nggak mau kalo kejadian-kejadian kaya kelas lain terjadi sama kelas gue, yaitu ada kelas yang diusir sama Mermaidman gara-gara sengaja nggak masuk laboratorium. Itu baru satu, yang lain masih ada lagi. Kelas X-6 aja gara-gara nggak ikut pelajaran, semua anak cowok dikelas (walaupun ada yang setengah cowok :D) disuruh buat ngitung sampah yang ada di sekolah. Busyettt.... Nggak tanggung-tanggung emang tuh orang kalo ngasih hukuman. Akhirnya, gue yang cuma sendirian dan tak ada yang menemani, tetep ikut terlarut dalam kesenangan mengerjakan PR di kelas.
Jam kedua. Jam pelajaran fisika. Setelah denger bel, kita langsung bergegas buat meluncur ke laborat fisika. Kita lebih nurut sama guru fisika karena guru fisika sukanya ngancem-ngancem sama muridnya sih. Masa, gara-gara ketauan nyontek aja, orang tua muridnya dipanggil ke sekolahan. Apa nggak karuan banget tu? Apa nggak kasian sama orang tuanya? Coba dipikir kalo dia di posisi orang tuanya si murid. Selain guru fisika itu suka ngancem, guru fisika gue itu "genit" sama anak-anak cewek yang bohayyyy... Cieh. Udah bapak-bapak tapi masih pengen penyegaran. Tapi guru yang satu ini emang kadang-kadang kalo lagi ngajar, lucu dengan gaya jawa kuno-nya. Nggak kaya guru biologi gue yang cuma ngajar. Sebulan sekali ngelucu dikelas. Bikin ketawa anak-anak, tapi dia-nya nggak ketawa. Gara-gara hal itu, temen-temen sekelas gue ngira kalo dulunya Mermaidman adalah pelawak proffesional. Masa ada orang yang bikin orang banyak ketawa, sementara diri sendirinya malah nggak ketawa? Siapa coba? Ya cuma pelawak proffesional lah.... Hahaha.
Balik ke topik awal. Penyebab gue sama temen-temen gue dapet pelajaran tambahan. Gue sama temen-temen gue dapet hukuman gara-gara tadi itu. Gara-gara gue sama temen-temen gue nggak masuk jam pelajarannya Mermaidman. Kita terpaksanya ikut aja lah, daripada nggak dapet nilai.
Ya, itulah kemampuan kami sebagai murid. Hanya bisa nurut sama guru. Ya namanya juga lagi menuntut ilmu dari guru, ya mau gimana lagi.

Makasih lagi buat kesempatan kalian.. J

0 komentar:

Total Pageviews