Kamis, 14 Juni 2012

Curhat Lugu #5

Hai, gue nulis lagi kali ini. Gue mau curhat waktu listrik di rumah gue mati semua, tepatnya bukan cuma rumah gue, tapi juga satu kecamatan kayanya. Waktu listriknya mati, gue nulis ditemenin pake lilin, niatnya si gue mau tidur aja, tapi ntar kalo gue tidur, terus nggak ada yang jagain lilin, ntar si Kumil, mba gue, nggak bisa balik dong . Kalo kalian emang pinter pasti kalian maksud. Hahaha…..
Udah lama banget gue nggak posting (lebay, padahal baru 2 minggu lewat).gue akhirnya udah selesai UKK..!!!!. gue awalnya seneng. Tapi ternyata tak seperti apa yang gue inginkan. Ternyata kehidupan setelah UKK itu lebih ribet daripada kehidupan saat UKK. Jujur aja UKK kemaren gue nggak terlalu banyak belajar, dan gue nggak terlalu ngebet. Bukan karena gue nggak pinter, dan juga bukan karena gue udah terlampau pinter, tapi karena gue udah bingung mau belajar apa. Gue belajar nggak belajar sama aja sekali nggak mudeng tetep nggak mudeng sampai akhir. Dari semua pelajaran yang ada, gue Cuma bisa menguasai beberapa. Yang simpel-simpel aja, kaya Bahasa Inggris, Jepang, Sosiologi, PKn dan….. dan apa lagi ya? Gue udah nggak punya pelajaran yang bisa diandelin. Jangan tanya kenapa Bahasa Indonesia nggak ada di daftar gue. Soalnya gue sebenernya nggak bisa pake Bahasa Indonesia yang benar-benar baku dan baik. Makanya gue nggak masukin ke daftar. Padahal di sekolah gue, anak kelas X dapet 16 mata pelajaran kalo nggak salah. Berarti gue Cuma bisa menguasai ¼ dari seluruh pelajaran yang diujikan. Tragiss…… . kepengennya gue si sebenernya mau masuk jurusan IPS, tapi orang tua gue, terutama Mae, pengin biar gue ikut jurusan Semarang-Jogjakarta, eh, jurusan IPA maksud gue. Gue ceritain ya, gue ini anak ke 5 dari 6 bersaudara, rame kan tu. Masa, anaknya Mae yang udah lulus SMA 4 nggak ada yang masuk IPA ?? harapannya tinggal gue sama adik gue, jadi gue kudu masuk IPA. Gue pengen bikin bangga Mae.
Saat gue nulis di buku catatan gue, jam 20:15 (kira-kira aja, soalnya gue nggak punya jam di rumah :D ). Sekarang lagi mati listrik, atau kalo orang kota bilang, pemadaman. Sial. Bayar listriknya aja tiap bulan mahal, masa ujung-ujungnya  masih ada pemadaman segala. Rumah gue jadi agak serem. Rumah gue lumayan luas, walaupun sederhana dan agak jauh dengan tetangga. Rasanya serem kalo nggak ada cahaya, sejujurnya gue takut banget sama yang namanya GELAP. Hayo siapa yang punya nama GELAP. Gue takut banget. Apalagi kalo gelap-gelap sendirian. Gue takut, Cuma ditemenin 2 lilin dan sebuah tubuh yang tergeletak disamping gue lagi ngorok kaya kambing guling, siapa lagi kalo bukan Kumil. Ketakutan gue mulai bertambah saat imajinasi-imajinasi dari kegelapan masuk ke otak gue. Bukan imajinasi kaya SpongeBob sama Patrick, tapi ini beneran serem. Ada suara-suara jeritan dan tangisan 2 anak kecil dari luar rumah gue. Samar-samar. Dari tadi, kayanya bersumber dari rumah tetangga gue yang agak jauh. Gue berimajinasi akhirnya. Gue dapet 2 imajinasi saat itu :
1.       Pertama, ini masih masuk akal, walaupun agak kasar. Gini, tetangga gue, yang masih saudara jauh gue, lagi nyiksa kedua anaknya pake lilin. Jangan tanya kenapa pake lilin. Kalian harus tau, malem-malem lagi pemadaman apa yang bisa buat nyiksa anak kecil ? ya cuman lilin lah…. Pasti nggak sempet cari alat berbahay lainnya. Dan gue bersyukur atas hal itu, karena kalo nggak pemadaman, bisa aja dia pake kemoceng ????!!! dan jangan tanya lagi kenapa pake kemoceng? Emang kalian tahan kalo digelitikin pake kemoceng dari bulu babi, eh, bulu ayam maksudnya, selama 5 hari ?
2.       Kemungkinan yang kedua ini adalah kemungkinan yang muncul dari ketakutan gue yang mendalam. Cieh. Gini, “Apa saudara gue beneran tega nyiksa anaknya yang masih kecil-kecil, malem-malem kaya gini?” (nggak tau deh kalo siang ). Jadi, kalo pertanyaan gue tadi jawabannya adalah “Nggak tega”, terus, yang dari tadi nangis sama teriak teriak siapa????
Mampus gue.

Total Pageviews