Jumat, 22 Juni 2012

Curhat Lugu #8


Horee… gue nyesek lagi !!! nyesek kok hore ??? jangan salah, kalo gue masih bisa nyesek berarti gue masih ada rasa. Cerita lama…
Kenapa blog gue yang sekarang malah isinya cuman galau galau… mulu. Gue beneran pusing. Lagi. Nggak tau harus apa lagi. Gue pengin ngomong minta maaf sama “dia”, tapi kayanya dia NGGAK mau ngomong sama gue LAGI.
Gue sadar, kalo hubungan gue sama “dia ” dulu tu salah. Bukan karena dia salah, atau orang lain yang salah, tapi GUE. Gue lebih banyak instrospeksi diri sekarang. Gue emang dulu nggak pernah nyadar, nggak pernah ngaca. Gue udah nyia-nyian seseorang yang sebenernya harusnya gue jaga. Malah gue yang ngerusak. Gue menyesal nggak habis-habis, walaupun menyesal sekarang udah nggak ada gunanya lagi.
Dalam hati gue, gue pengen ngomong sam “dia”. Pengin banget minta maafffff dan ngomong apa yang sebenernya terjadi setelah “dia” nggak ada. Gue pengin ngomoooooonnnnnnggggggggg………………..!!!!!!!!!!!
Tapi gimana caranya ???
Jujur aja, memberanikan diri ngomong sama dia tu lebih sulit daripada jawab pertanyaan waktu gue lomba kemaren. Berkali-kali lebih susahh..!! dan gue hanya bisa nulis. Cemen.
Gue tambah nyesek lagi gara-gara ada pasar malem besok ! dan gue nggak punya temen kesana ! gue nyesek banget ! gue sebenernya kangennnnn banget sama “dia”, tapi apa boleh buat.
Dan gue rasa akhir-akhir ini, banyak kenangan-kenangan masa lalu yang terlintas di pikiran gue, ditambah kenangan-kenangan yang terkenang kembali karena temen-temen gue yang kembali memberikan kenangan masa lalu.
Banyak pelajaran yang bisa gue ambil. Pertama, jangan pernah menyia-nyiakan segala hal yang kamu punya, syukurilah apapun itu, bagaimanapun bentuk, sifat, dan segalanya. Kedua, jangan pernah menganggap kamu adalah pusat perhatian, jangan etnosentris !! karena apa yang kamu bayangkan, tak selalu apa yang sebenernya terjadi. Ketiga, jangan manja ! walaupun gue nggak manja, tapi gue bilang jangan manja sama kalian, soalnya kalo kalian manja dalam sebuah hubungan, nggak nakal bertahan lama. Keempat, kalo kalian putus, jangan malah jadi marahan. Karena gue ngalamin itu semua, jadi gue tau gimana rasanya. Dan yang terakhir tadi adalah hal yang paling bikin gue sakit.
Udahlah, gue udah tambah pusing. Gue nggak bisa ngelupain dia dari pikiran gue. Gue harap, “dia” bisa maafi gue, dan bersikap sewajarnya seperti teman lainnya. Gue sesak napas waktu nulis ini. Beneran. Dan gue kayanya butuh bukunya Raditya Dika untuk menenangkan keadaan.
Gue harus tenang, besok pembagian Rapor sekolah gue. Gue harus mempersiapkan diri gue. Masih banyak hal yang harus gue lakuin, gue juga masih punya tanggungan buat maju ke provinsi. Satu pesen gue :
“Sibukanlah diri kalian, sebelum kalian disibukkan oleh diri kalian sendiri”
Nggak mudeng? Jangan tanya.
Makasih buat kalian semua.

0 komentar:

Total Pageviews