Kamis, 14 Juni 2012

Curhat Lugu #6


Gue mau cerita lagi sama kalian semua. Ini tentang kejadian tadi siang, antara gue dan temen gue di sekolahan. Temen gue yang ini namanya Joko, tanpa Bodo ataupun Pinter. Dia cuma pelajar seperti gue dan yang lainnya, bukan dukun atau artis semacamnya.
Joko adalah temen gue dari SMP. Dia orangnya enakan diajak ngobrol, pinter teknologi, dan juga pinter matematika. Dulu di SMP kelas IX gue sekelas sama dia. Gue jadi ketua kelas, dia yang jadi wakilnya. Kita juga masuk SMA yang sama, tapi udah jarang ketemu soalnya dia lebih sering ikut kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, dia lebih sibuk daripada gue sekarang. Nggak kaya jaman SMP. Emang, semua hal bisa berubah dan kehidupan ini berputar seperti roda yang berputar. Tadi siang gue ketemu Joko, dia ada di depan kelas gue. Kita ngobrol sedikit di depan kelas. Gue abis ulangan susulan sejarah, dan dia lagi sibuk ngurusin remidian. Bukannya gue nggak remidi, tapi gue udah handle remidian gue. Sekarang tinggal tugas yang masih agak banyak. Seperti biasa, Joko dan gue sering ejek-ejekan dan saling menyindir, bukan hal negatif, tapi ejek-ejekan gue sama Joko bisa bikin kita nostalgia waktu SMP. Gue agak terperangah setelah gue denger sindiran Joko yang intinya gini “Gimana? Udah dipertahanin sampe ngelawan guru SMP, sekarang kok nggak ada kabarnya?”. Gue langsung tau maksudnya dia ngomong kaya gitu. Itu semua tentang Yui Chan. Gue udah nggak terlalu terpaku sama Yui Chan. Udah lama berlalu. Tapi omongan Joko kali ini bikin gue kaget. Gue dulu pernah sempet heboh banget di SMP gara-gara hubungan gue sama Yui Chan. Tapi sekarang, malah sia-sia perjuangan gue.
                Gue dulu rela ngelawan guru buat tetep mempertahankan hubungan gue sama Yui Chan. Gue sampe pernah dikeluarin kelas sama guru Bahasa Indonesia gue yang sekaligus menjabat sebagai Kesiswaan di SMP gue. Gue nggak nyerah begitu aja. Walaupun udah dibawa ke kantor, gue tetep pacaran sama Yui Chan sampe SMA semester pertama. Tapi kayaknya perjuangan gue udah sia-sia. Sekarang malah dia yang nggak mau gue perjuangin.
Kapan-kapan gue cerita sama kalian gimana perjuangan gue ngedapetin Yui Chan. Kalo nggak baca aja http://yuichan-ai.blogspot.com/2011/03/cerita-waktu-aku-di-kelas-7.html . itu cuma sebagian. Banyak orang yang taunya kalo gue suka sama Yui Chan itu hanya selama gue pacaran sama dia, yang kurang lebih 1 tahun. Tapi mereka kayaknya salah deh, soalnya mereka nggak tau kalo gue udah berjuang dari gue kelas VIII, atau waktu Yui Chan baru masuk SMP, sampai sekarang. Sekarang, ya. Setelah hubungan gue sama Yui Chan berakhir, tapi gue belum berakhir. Kenapa belum? Gue juga nggak tau kenapa gue masih sayang sama Yui Chan. Padahal dia udah punya yang lain. Kenapa gue masih meratapi? Gue sulit buat move on. Gue masih bingung, kenapa dengan enaknya setelah pacaran kebig dari 1 tahun, dia udah dapet pacar baru kurang dari 1 bulan setelah kita putus. Tapi gue nggak bisa nyalahin siapa-siapa.
Sekarang, gue Cuma bisa diem, melihat mereka yang selalu aktif di jejaring sosial twitter. Gue ngerasa konyol banget gue suka sama dia. Tapi ini nggak bisa dicegah. Bener kata si @Poconggg di bukunya “@Pocongg Juga Pocong”, dia bilang kalo :
“Cinta itu seperti kentut, nggak bisa dicegah”
Ya, @Poconggg emang bener. Gue sekarang hanya bisa menunggu. Menunggu buat apa?? Gue masih menunggu. Ya nunggu apa lagi kalo bukan nunggu si Yui Chan. Walaupun temen-temen gue dan Mba Erin atau biasa gue panggil Indam, udah bilang sama gue buat ngelupain dia. 
Gue mau minta maaf sama Yui Chan karena masih sayang sama dia, dan juga sama pacarnya yang baru karena gue masih sayang sama Yui Chan sampe sekarang.
Yah, namanya aja kentut…. Nggak bisa dicegah….

Total Pageviews