Kamis, 24 Mei 2012

Minta Maaf Ya Buat Semuanya..


Hai, gue mau curhat sama kalian semua. Akhir-akhir ini gue emang lagi galau banget. Gue nggak tau apa yang harus gue lakuin. Gue nggak semangat, nggak kreatif, dan nggak segirang saat gue nulis Drama Asetat.
Bagi kalian yang udah baca postingan gue yang sebelumnya pasti udah bisa tau apa yang jadi masalah gue. Ya, gue sekarang JOMBLO. Gue sedih bukan gara-gara status jomblonya, tapi gue sedih, ternyata ditinggal pacar tu nggak enak. Emang si, waktu posting NGILER....!!!! Minggu lalu gue nulis kalo status jomblo gue yang sekarang itu keren banget. Hahaha. Ya itu kan modus biar nggak keliatan sedih banget. Tapi sekarang gue udah nggak tahan. Gue udah nggak bisa nutup-nutupin rasa sedih gue gara-gara ditinggal pacar. Banyak pelajaran yang bisa gue ambil, gue nggak boleh nyia-nyian siapapun lagi. Gue nggak boleh nglupain sesuatu karena ada yang lebih baru.
Gue tambah bingung+sedih waktu minggu kemaren gue malah baru nyadar kalo Sarah, temen gue, marah sama gue. Gue nggak tau sampe sekarang penyebabnya. Apa dia marah gara-gara gue dikira mau minta balikan sama mantan gue, yang notabene soulmatenya Sarah dan sekarang udah punya pacar lagi (mungkin gue dikira mau ganggu hubungan mereka kali ya?), atau dia marah gara-gara gue pernah nge-tag dia dalam status gue di FB yang isinya intinya gini "Jangan memerkan kemesraan di depan orang jomblo, karena pacarmu adalah mantanmu yang tertunda".Ya mungkin aja dia marah, secara, dia pacaran sama si RVL (nama disamarakan) belom ada setengah tahun, mungkin dikiranya gue ndo'ain beneran buat mereka putus ya :D . Hahaha. Tapi aneh rasanya.
Gue udah coba buat minta maaf sama Sarah, gue datengin ke rumahnya. Gue udah ngomong panjang lebar, tapi gue malah dicuekin sama dia. Dia si bilang "nggak kok, nggak marah" tapi dengan muka kisut dan kaya nggak mau liat muka gue disitu. Dia malah asikkan FB-an pake laptop. Gue jadi tmbah bingung, masa temen gue dari kelas 1 SMP sekarang satu persatu ilang, ada yang pindah, ada yang jarang ketemu, eh malah si Sarah yang sering ketemu sama gue malah udah nggak mau temenan sama gue. Tapi gue nggak bakalan nyerah gitu aja demi tetap punya temen baik. Temen-temen gue berharga banget di hidup gue. Gue nggak rela, gara-gara masalah sebentar, gue kehilangan temen gue lagi. Bukan cuma Sarah yang gue mohon buat tetep jadi temen gue. Mantan pacar gue juga. Gue udah minta buat dia tetep jadi temen gue, bukan jadi musuh gue. Tapi emang udahh adat kali ya, pasti kalo udah jadi mantan, nggak mau kenal lagi. Bukan gue yang gitu, gue udah sms dia, ke rumah dia. Tapi tetep nggak berhasil. Gue ke rumah mantan gue, malah seperti biasa, sampe pintu rumah, belom semenit udah ditutup. Gue belom ngomong apa-apa. Baru tarik napas buat bilang "maaf ya atas semua kejadian yang udah gue lakuin ke kamu dulu". Walaupun pendek keliatannya, tapi kata-kata itu sulit banget buat diucapin. Gue akhirnya sms dia, katanya dia udah punya pacar baru yang keren banget pokoknya. Tapi waktu gue sms buat minta maaf, di nggak bales sms gue. Nyesekk banget gue. Sampe sekarang, gue masih merasa bersalah banget sama temen-teman dan mantan gue. Gue nggak bisa ngebayangin kalo mereka udah nggak mau kenal gue lagi.
Hari kamis sore, gue sms RVL. Gue tanya tu si RVL, sbenernya apa sih yang bikin mereka pada marah sama gue. Gue udah yakin, pasti jawabannya ada di salah satu perkiraan gue diatas. Ternyata sms RVL nggak semudah yang gue bayangin. Dia juga masih marah sama gue, tapi masih mau bales setelah sekian lama. Dia bilang "Lah mbuh*, nyg be ra ngerti, gara2 statuse ko mbokan" yang kalo diartiin Indonesianya "Alah, gue juga nggak tau, gara2 status punya lo kali". Nah dari situ gue nemu penerangan. Alhamdulillah... Gue udah tau penyebabnya, sekarang gue usaha buat nyari solusinya. Minta maaf ternyata nggak cukup buat mereka. Gue sms, nggak dibales. Mau gue datengin ke rumah, gue waktunya lagi nggak pas, lagi banyak tugas dan ulangan. Ini aja gue ngetik di hape kalo gue lagi berangkat atau pulang sekolah. Gue bingung mau gimana lagi. Emang kadang-kadang gue kebablasan kalo bercanda sama orang lain, sampe-sampe mereka marah sama gue. Tapi gue sadar itu dari dulu, gue udah coba buat nge-rem mulut sama otak gue. Tapi kenyataannya ada kejadian kaya gini. Gue nggak gengsi-gengsi lagi buat minta maaf sama orang. Tapi mereka nggak semudah itu buat maafin gue.
Sumpah gue bingung sambil nulis ini. Gue bingung mau ngelakuin apa lagi. Gue orangnya tu nggak pendendam, kalo marah tu paling lama seminggu. Gue nggak suka marah sama orang, rasanya nggak enak banget, apalagi kalo dimarahin sama orang, sampe temen sendiri dicuekin lama banget. Gue rasanya tersiksa tiap duduk ngelamunin mereka yang marah sama gue. Gue nggak enak, tiap mau sholat keinget mereka yang lagi marah. Gue nggak enak sama Alloh, tiap hari gue nggak sadar diri dan mintanya itu itu mulu, mintanya biar temen-temen gue balik lagi sama gue.
Emang, kadang temen kita lupa sama kita. Tapi nggak lama kok, pasti suatu saat mereka inget dan butuh kita. Nggak apa-apa. Tapi kalo mereka marah sama kita, kita harus kejar terus, biar mereka maafin kita, jangan menyerah. Kita nggak boleh nyia-nyiain temen kita ilang gitu aja. Padahal udah temenan sampe bertahun-tahun. Udah tau hitam putih mereka. Tapi tetep aja ada perseteruan. Gue harap, permasalahan gue sama semua orang yang terlibat dalam status bejad gue di FB, cepet selesai dan bisa kembali membaik.
Sampe selesainya postingan ini gue ketik di hape, masalah itu belom kelar. Do'ain ya biar cepet selesai. Gue ngrasa agak lega karena RVL mau ngomong penyebab mereka marah. Cuma satu sms memang, keliatannya pendek. Tapi itu membawa sebuah harapan bagi gue yang tersesat.
Makasih semuanya. Gue minta maaf kalo selama gue nulis blog gue ada yang nggak berkenan atau tersinggung, gue minta maaf banget. Kalian bisa ngomong sama gue kok lewat komentar atau kalo nggak mau di expose, kirim ke e-mail gue di aziz_kilz@yahoo.co.id
Sekali lagi maaf dan makasih.
Wassalam.

2 komentar:

Riksa Dunda mengatakan...

Cerdik tak membuang kawan, gemuk tak membuang lemak
----------------------------------------------------->>>>
Tidak hanya mau ingat kepentingan diri sendiri saja tetapi juga kepentingan teman-temannya dan juga orang banyak dalam melakukan berbagai pekerjaan. Saat ini banyak fenomena kacang lupa kulitnya di mana setelah berjaya, seseorang lupa pada teman-temannya yang dulu mendukung dan membantunya.

Let's Get Older mengatakan...

Maksudmu?
Gue orang kaya gitu? Apa gimana Rik?

Total Pageviews