Sabtu, 05 Mei 2012

ASETAT Present




Hai, apa kabar semuanya…??!! Udah lama nggak posting, maklum… makin lama-makin sibuk dan gue belum bias adapatasi dengan keadaan yang serba sibuk kaya gini. Tapi InsyaAlloh kedepannya nggak bakal terlalu sibuk kaya bulan kemaren, soalnya, bulan kemaren gue ada acara drama yang dibarengi dengan lomba LCC 4 Pilar di provinsi Jawa Tengah. Bukan maksudnya buat sombong (bahasa jawanya “umuk”), tapi buat gue share aja pengalaman-pengalaman gue sewaktu persiapan sekaligus pertunjukkan drama dan pengalaman-pengalaman gue selama ddi Semarang, tepatnya di LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Jawa Tengah. Banyak pengalaman baru dan lucu yang gue dapet disana. Ada senang, tegang, susah, sampe sedih yang melanda gue dan temen-temen gue sebagai peserta LCC mewakili karesidenan Banyumas.

Langsung aja, gue mau cerita tentang drama kelas gue yang udah makan banyak waktu, sekitar udah 3 bulan. Tapi baru dipentasin Sabtu kemaren tanggal 28 April 2012. Banyak pengalaman yang gue dapet setelah nglewatin hari-hari sama temen buat latihan drama. Gue jadi tau karakter-karakter temen-temen gue di kelas. Dari yang sukanya cuman main-main, sukanya serius, juga ada yang fleksibel, atau bisa dibawa santai dan bisa di bawa serius. Gue mau share foto-foto pas lagi pentas drama, tapi berhubung hape gue jelek, jadi nggak keren kalo dimasukin postingan, kapan-kapan aja lah gue share sama kalian semua.
Terus, waktu hari pementasan, gue tu agaknya bingung. Masalahnya, hari itu, semua anak disekolah disuruh ikut jalan santai ke alun-alun kota gue tercinta (Banjarnegara) dari pagi, dan nggak balik lagi ke sekolah. Di lain pihak, gue nggak boleh ikut jalan santai, soalnya gue disuruh latihan LCC di sekolahan sama guru pembimbing gue. Ya udah, gue nurut aja. Tapi ternyata waktu gue ke sekolah, gue ketemu sama temen-temen sekelas gue, mereke ternyata nggak berangkat jaln santai malah sembunyi disini buat nyiapin pementasan drama kita. Akhirnya, gue ikut aja nyiapin barang-barang yang buat pementasan ntar sore, padahal gue seharusnya latihan LCC buat lomba 2 hari berikutnya. Tapi tak apa lah.
Sorenya, persiapan udah selesai. Tinggal seluruh personil siap pada tempat masing-masing buat latihan pentas yang terakhir kalinya. Sukses memang. Bagus. Itulah yang diucapin sama orang-orang dari Theater Mega sekolah gue. Pementasan dimulai pukul 15.00 WIB. Waktu latihan drama sehari sebelumnya yaitu hari Jum’at, ada hal yang nggak masuk akal menurut gue, temen gue si Rafi bertengkar sama si Angga, nggak tau penyebab pastinya, tapi menurut analisis gue, mereka ribut gara-gara instruksi dari masing-masing yang bertentangan. Insiden itu diakhiri dengan pulangnya Rafi ke rumah.
Jam dihape gue udah muncul angka 14:42, tapi kok belom ada temen-temen gue yang dateng……??? Gue sama temen sekelas gue pada was-was, takut nggak ada yang nonton drama kelas kita. Gue yang sibuk sendiri esemesin temen gue si Sarah, nggak dateng-dateng. Katanya dia mau ajak si Yui Chan buat nonton drama gue. Tapi apa. Nihil. Yui Chan nggak dateng. Yang dateng Sarah sama Ginan. Emang gue mengharap si Yui Chan nonton drama gue, tapi nggak terlalu ngarep. Ya nggak apa-apalah kalo gitu. Tetep semangat pokoknya.
Akhirnya, jam 15.10 udah banyak penonton nangkring di aula, nungguin drama mulai. Pak Sut yang udah nggak sabar, langsung memulai drama kami dengan sambutan yang kocak bin konyol di depan temen-temen gue yang tentunya bikin ngakak. Pak Sut. Ya, itulah panggilan gue ke Ryan yang jadi sutradara drama kelas kita.
Tirai pun dibuka, artinya drama di mulai. Gue akhirnya berganti peran menjadi “Ayah” di drama ini. Tadinya gue jadi “Kaum Modis”, tapi berhubung si Nugroho nggak bisa main, gara-gara ada lomba OSN Matematika, akhirnya yang jadi tumbal gue J. Tapi nggak apa-apa lah, gue juga agak ngarep si peran itu J, dan gue all out buat meranin karakter si “Ayah”. Dan hasilnya, setelah pentas drama yang keren itu, sukses besar. Kata guru gue, kelas gue yang paling bagus. Paling keren kostumnya, dengan nominasi Best Costum, dan yang gue nggak nyangka. Gue jadi aktor terbaik di kelas gue. Sebenernya itu bukan hal yang harus di-umuk-kan. Karena yang main di kelas gue, nggak banyak J. Jadi, hal itu adalah hal biasa.
Nah, sekarang kita ke depan lagi. Hari ini, Sabtu 5 Mei 2012. Gue liat mading di sekolah. Banyak foto-foto dari kelas X-1 sampe X-9, kecuali X-4, kelas gue. Gue jadi males liatnya. Tapi nggak apa-apa lah, yang penting paling bagus kan kelas gue .

0 komentar:

Total Pageviews