Rabu, 30 Mei 2012

Curhat Lugu #2


Hei ! Gue nulis lagi. Soalnya tadi pas gue nutup hape, ternyata malah mikro bus yang gue naikkin nge-tem (mangkal dulu) di pertigaan. Ya mau nggak mau daripada gue bosen, gue nulis lagi aja lah.
Tadi 5menit yang lalu, dalam pikiran gue terbersit mengenai Bahasa. Menurut kalian, bahasa apa si?
Gue mikir-mikir tadi, menurut gue, bahasa tu semacam kode bagi setiap kelompok manusia, soalnya, orang diluar kelompok yang ingin tau bagaimana bahasa kelompok tersebut, harus belajar terlebih dahulu kepada anggota kelompok tadi.
Jadi, menurut gue, sebenernya kalo di luar negeri nggak tau bahasa Indonesia artinya apaan, pasti banyak orang-orang Indonesia nulis hal-hal yang mengecam berbagai tindakan Amerika atau negara lainnya. Tapi menurut gue, kalo tiap kelompok nggak tau bahasa, mereka bakalan perang terus antar kelompok, soalnya mereka nggak pernah ber-diplomasi satu sama lain. Jadi nggak bakalan ada kedamaian di muka bumi ini.
Jaman sekarang banyak banget bahasa-bahasa baru yang nongol. Kaya bahasa gaul sama bahasa alay. Gue sampe bingung, kenapa si sampe susah-susah bikin bahasa gaul sama bahasa alay padahal bahasa yang mudah aja udah dibikin dari dulu. Sampe ada artis itu, Debi Sahertian, nulis buku bahasa gaul. Sempet-sempetnya.... "Hello Cinn... Rempong deh yey..."
Terus bahasa alay. Bahasa alay sejujurnya bahasa yang paling ribet. Kalo ngetik sms buat pacarnya : "Bhebz l9ie ngups ? ?" atau "bZoK j9n lUphA bWa Cz OR"
Kalo gue disms gitu sama temen gue, gue bakalan bales : "gila, lo alay abis.... Nggak ttahnnnn...."

Tau nggak waktu gue tadi nulis ini, gue tidur di mikro, udah nggak kuatt... Ni aja baru bangun, untungnya gue masih sempet nyelametin hape gue kedalem tas gue. Gue bangun gara-gara kejedot dinding mikro bus. Gila, sopirnya nggak kira-kira macu mikronya, seakan-akan ini lagi off road pake Jeep kali ya.
Udah lah, udah mau sampe rumah. Makasih kali ini, karena kalian mau baca curhat gue yang nggak penting :D.
See yaa...

0 komentar:

Total Pageviews